Andhy Fathoni

tentang sebuah perjalanan…

Kerja !!

with one comment

Mulai bulan maret lalu, aku mendapatkan berita yang membuatku sangat gembira. Aku mendapat sms bahwa aku diterima di Warta Teknik. Alhamdulillah… Warta Teknik adalah sebuah majalah teknik yang diterbitkan oleh KATGAMA UGM dan didistribusikan di lingkup nasional. Akhirnya aku merasakan pekerjaan real sebagai seorang wartawan. Sebelumnya aku sempat menjadi reporter di beberapa media mahasiswa dan lokal Jogja, namun diterima di Warta Teknik memiliki tantangan lebih.


Sebelum di Warta Teknik, aku beberapa kali bekerja. Yang paling prestisius adalah saat menjadi tentor di kelas Olimpiade Asronomi SSC Intersolusi. Sebuah kebanggaan ketika saya tahu bahwa murid saya lolos ke Olimpiade Sains Nasional. Setelah itu, saya sempat beberapa kali menjadi asisten dosen. Cukup menyenangkan, tapi jengkel juga kalau dosennya ngasih banyak tugas. Belum lagi ditambah kewajiban ngajar seminggu sekali. Nah, pekerjaan saya saat ini adalah yang paling saya inginkan. Selain menambah penghasilan, saya bisa bekerja pada bidang yang sangat saya sukai. Yapz, saya sangat suka menulis.
Dulu, saya sulit sekali menulis, tapi entah kenapa sejak kelas dua SMA saya mulai tergerak untuk menulis. Tulisan saya berbentuk puisi. Kemudian, saya menjadi wakil sekolah dan bergabung di Balai Bahasa Yogyakarta. Banyak hal saya temukan disini. Bertemu dengan para praktisi puisi dannovel sangat menyenangkan. Sampai akhirnya saya cukup mandiri dengan menulis puisi. Berkali-kali puisi saya dimuat di Kedaulatan Rakyat. Dari sana saya bisa mempunyai uang saku sendiri. Namun, sejak SMA minat saya menulis puisi mulai menurun. Saya pun bergabung dengan beberapa Pers Mahasiswa. Sampai akhirnya saya bisa bergabung di Warta Teknik. Thanks God!!

Written by fathonezic

May 2, 2008 at 3:46 pm

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Selamat atas keberhasilan yang telah diraih!
    Namun,jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih karena ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan melainkan awal dari sebuah perjuangan.
    Semakin tinggi kita mendaki,semakin berat tantangan yang akan ditemui.
    Jangan pernah lelah.Ketika suatu pekerjaan telah usai,teruslah melangkah untuk memulai pekerjaan yang lain.
    Ma’at taufiq!!

    Nur

    May 3, 2008 at 8:06 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: