Andhy Fathoni

tentang sebuah perjalanan…

Thank’s Kolev !!

leave a comment »

Semua penggila bola Indonesia pasti setuju dengan judul diatas. Menilik perjuangan Timnas PSSI pada Piala Asia 2007, kita patut bangga. Betapa tidak!! Beberapa waktu lalu kita sempat menyaksikan buruknya permainan Indonesia di AFF Cup atau biasa disebut Tiger Cup. Indonesia seri saat melawan Vietnam dengan permainan yang dipuji Peter Withe (Coach Timnas kala itu). Suatu hal yang menggelikan memuji permainan seburuk itu. Terlihat jelas kala itu Timnas bermain tanpa motivasi.

Hal ini berbeda dengan yang kita lihat kala Timnas bermain di Piala Asia. Mereka bertarung bak superhero. Lihatlah bagaimana Eka Ramdani bisa mengejar bola kemanapun bola pergi tanpa terlihat rasa lelah. Umpan2 maut Firman Utina yang membuat kita lupa dengan Boaz Solossa. Dan solo run Budi Sudarsono yang mampu mengobrak-abrik pertahanan Bahrain dan Arab Saudi.

Kebanggaan benar2 menyeruak di dada kita. Hal ini membuat kita bertanya, “Sudahkah kita berkorban sedemikian besar untuk negara kita??” Sekedar berkorban meluangkan waktu untuk belajar demi masa depan bangsa?? Sepertinya belum!!

Lalu siapakah yang sudah membuat para pemain bermain layaknya seorang matador yang sedang berhadapan dengan banteng?? Ivan Kolev!! Kedisiplinan Ivan Kolev telah membuat para pemain bertarung tanpa kenal lelah. Sekali lagi kita patut berterima kasih kepada Kolev. Setidaknya berkat tangan dinginnya, kita bisa kembali merasakan nasionalisme yang sempat hilang.

Thank’s Kolev!!

Written by fathonezic

July 19, 2007 at 6:19 pm

Posted in It's my Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: