Andhy Fathoni

tentang sebuah perjalanan…

Beratnya semester 4

with 2 comments

Yah, hari ini semua nilai resmi keluar. Tentunya aku bisa sedikit tertawa sekarang. Semester ini harus diakui merupkan semester terberat. Banyak matakuliah yang sangat berat seperti Radiasi Visual, Perpindahan Panas dan Dinamika Sistem. Nilai2ku banyak dihiasi huruf C.

Pada akhirnya aku sudah pasrah. Semester depanpun sudah kurancang mata kuliah apa aja yang bakal kuambil untuk memenuhikuota 21 sks. Semuanya berubah total saat aku memasuki kampus pagi ini. Mataku berbinar karena beberapa matkul 3 sks keluar dengan huruf A!! Nilai itu ternyata cukup untuk menutup nilai C yang 4 kali kudapatkan. Nilaipun melonjak drastis menjadi 3,083. Waaah, harus mikir lagi ni, Coz’, semester depan aku bisa ambil 24 sks. Sisa 3 sks ngambil apa ya??

Yang pasti ada beberapa mata kuliah yang hasilnya aneh. Kontrol Otomatis aku sangat yakin bisa dapat A soalmya aku sangat menguasai mata kuliah ini. Hasilnya?? Cukup B. Lanjut ke Teknik Tenaga Listrik. Yang ini aku yakin banget bisa. Hasilnya?? C!! 

Fortunately, nilai2 aneh itu ditutup oleh nilai2 ajaib pula. Dinamika sistem. Ujian mid dan akhirku cuma bisa 30%. Benar2 gak meyakinkan. Nilai akhir?? Aneh, aku dapat A!! Mungkin kayaknya gak mungkin, tapi, itulah kenyataannya. PPM?? Berhubung aku gak mudeng soalnya, aku cuma menulis ulang contoh soal dari catatan. Ajaib, bermodal nekat dengan resiko nilai E, aku justru dapet B. Kuliah memang aneh…!!!

Written by fathonezic

July 19, 2007 at 8:36 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Itulah kelemahan orang indonesia sih, ato kelebihan. Aku tidak tahu…. mungkin mereka merasakan ingin mendapatkan hasil, padahal kita kuliah membayar buat ilmu, bukan buat selembar kertas pengakuan (idialis banget… )

    Alex Gunawan

    March 8, 2008 at 5:00 pm

  2. kini giliran ane yang meraskan beratnya semester empat .dengan segala pasrah dan harap menunggu keluarnya nilai

    ft 06

    June 4, 2008 at 6:19 am


Leave a Reply

