Andhy Fathoni

tentang sebuah perjalanan…

Kabar SMA 1 Wates

with 9 comments

Berita ini saya tulis 2 tahun lalu di blog lama. Karena males nulis akhirnya copas deh

Hari ini tanggal 12 Juli 2006. Aku barusan dari kampus SMAN 1 Wates tercinta. Ada kabar gembira, SMA 1 berhasil menggeser SMA 3 Jogja dan SMA 8 Jogja dari rangking 3 besar DIY. Sebuah kabar yang benar-benar menggembirakan. Betapa tidak, SMA 3 dan SMA 8 terkenal dengan kualitasnya. Namun dengan usaha yang tak kenal lelah, barudak SMAN 1 Wates berhasil menunjukkan kualitas anak daerah, ya, daerah Kulon Progo, sebuah daerah yang lebih dikenal dengan kemiskinannya. Meskipun akses untuk mendapatkan pendidikan yang benar-benar layak masih kurang, tapi itu tidak akan pernah menyurutkan keinginan anak SMA 1 untuk berprestasi. Namun begitu, masih banyak lulusan SMP di Kulon Progo yang kurang percaya dengan kualitas SMA 1. SMP 1 Wates yang merupakan smp terfavorit di Wates sangat jarang mengirimkan siswa-siswa terbaiknya ke SMAN 1. Kebanyakan dari mereka lebih memilih bersekolah di Jogja yang notabene amat jauh sekali.

Mungkin mereka belum sadar bahwa di dekat smp mereka berdiri SMA yang secara reguler menempati peringkat 5 besar di DIY. Statistik penerimaan siswa di SPMB dan UM UGM untuk PTN juga tidak mengecewakan. Tercatat 80% siswa SMA 1 Wates dapat diterima di Universitas negeri yang cukup favorit seperti di UGM, UNS, UI, ITB, ITS, Undip, Poltekkes Yogya, UNY, STPN, STAN, dan masih banyak lagi. Tapi harus diakui, bahwa UNY masih dipercaya sebagai Universitas favorit pilihan siswa-siswi alumnus SMA 1 Wates. Hal ini dapat dimaklumi dengan tingginya biaya pendidikan dan masih minimnya kesejahteraan warga Kulon Progo sehingga lebih memilih untuk menjadi pegawai negeri dan salah satu jalannya adalah dengan menjadi guru. Bagaimanapun, semua prospek yang ditawarkan adalah sebuah pilihan, tinggal bagaimana menyikapi. Yang jelas, SMAN 1 Wates sedang membubung tinggi dan siap bersaing dengan SMA-SMA favorit di Jogja untuk menjadi yang terbaik!!

About these ads

Written by fathonezic

May 27, 2008 at 9:14 am

Posted in SMA N 1 Wates

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. begh,, kampusku kok ga disebutin yah?tapi emang sih lulusan caselo jarang yang masuk di kampusku,, salam aja buat temen2 caselo yang kenal ma aku

    hexcah

    July 20, 2008 at 12:06 pm

  2. cesello ? ? gag yakin gw . .

    tjah sarraph

    November 14, 2008 at 1:32 am

  3. Seneng banget nich, bisa ngerti kabar SMA 1 Wates, aku juga sekolah disitu lho, tapi udah amat senior. Lulus tahun 1988. Ada nggak temen yang suka email. Tolong dikasih dong alamat emailnya

    Nunik P Budiastuti

    January 23, 2009 at 9:03 am

    • Nik sekarang dimana kowe masih inget nggak ama aku aku anak A1 sekelas dian marhetti anjar, retno rumpoko agung dll,
      piye kabare

      Marsidik

      May 25, 2010 at 4:38 am

      • sapa ya ?? angkatan berapa ??

        andhy

        May 25, 2010 at 5:07 am

  4. bravo sman 212, gue alumni th 92 salam tuk binu dan istadi juga lainnya.

    andi ciseeng

    April 21, 2009 at 8:34 am

  5. Gmn kbr kawan?.
    Aku partono
    Aku lulusan sma 212 th 93 klas A1. Skr aku tgl di kota tangerang selatan, deket Batan. Telpku 08128455585. Aku kok lupa ya ma sampeyan. Sing endi tho?
    Ono daftar kumpulan lulusan 92_94 ndak? Berikut info/telp/t4 tinggal ttg mrk..
    Ada kbr apa nh dg sma tercinta kita. Skr sampeyan tgl dmn?

    Tono'93

    May 10, 2010 at 12:14 pm

  6. I feel more people need to read this, quite beneficial info.

    Jackson

    May 17, 2010 at 2:57 am

  7. mungkin yang dimaksud bukan SMA N 1 Wates, tapi SMA N 1 Yogyakarta


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: